Messi Pemain Terbaik EROPA 2009

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, menyabet gelar pemain dan penyerang terbaik di ajang pesepak bola klub Eropa 2008-2009. Ia menyingkirkan dua kandidat besar lainnya, Cristiano Ronaldo dan Samuel Eto’o.

Messi tidak sendirian mewakili Barcelona di jajaran pemain terbaik Eropa. Ia didampingi oleh Xavi Hernandez yang didaulat sebagai gelandang terbaik Eropa. Ia mengalahkan rekan setimnya sendiri, Andres Iniesta dan kapten Liverpool, Steven Gerrard.

Sayang, Gerard Pique yang masuk nominasi bek terbaik Eropa, gagal memperbesar dominasi Barcelona. Ia dan Nemanja Vidic kalah bersaing dengan kapten Chelsea, John Terry.

Kegagalan Pique menular pada kiper Victor Valdes. Valdes terpaksa hanya puas dengan masuki nominasi kiper terbaik Eropa. Ia dan kiper Chelsea, Petr Cech terpaksa menyerahkan podium utama kepada kiper Manchester United, Edwin van der Sar.

Ternyata, tidak semua dari empat peraih gelar terbaik itu merasa gembira. Terry mengaku akan lebih senang tidak menjadi bek terbaik, tetapi bisa menjuarai Liga Champions bersama Chelsea. Baginya, penghargaa bek terbaik hanyalah motivasi untuk meneruskan kerja keras bersama “The Blues” untuk meraih cita-cita menaklukkan Eropa.

“Terutama untuk diriku sendiri, tidak menggenggam trofi (liga Champions) adalah motivasi bagiku. Itu adalah sesuatu yang ingin kugapai, mengangkat trofi itu bersama Klub Sepak Bola Chelsea,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: