Jepang Vs Korsel Harusnya di Final

DOHA-Kapten Jepang, Makoto Hasebe, menyayangkan timnya harus bertemu Korea Selatan di babak semifinal Piala Asia 2011. Menurut Hasebe, pertemuan kedua tim idealnya adalah di partai puncak.

“Skenario” awal, kedua tim bisa bertemu di final jika kedua-duanya lolos sebagai juara grup masing-masing. Sayangnya, Korsel gagal memenuhi target tersebut. Park Ji Sung dan kawan-kawan hanya finis sebagai runner-up di Grup C, di bawah Australia.

Korsel kemudian menyingkirkan Iran di babak perempat final, sedangkan Jepang membekuk tuan rumah Qatar. Pertemuan kedua tim pun tak terhindarkan di babak empat besar. “Kami berharap untuk bertemu Korea Selatan di final. Kami telah melihat mereka sebagai lawan yang pada akhirnya harus kami hadapi di babak knock-out,” tandas Hasebe.

“Aku pikir Korea Selatan bermain lebih baik dari Iran (di perempat final). Aku bisa merasakan kekuatan mental pemain mereka. Kami ingin mempersiapkan diri kami sehingga kami tidak akan kalah mental,” sambungnya.

Sementara itu, Pelatih Jepang, Alberto Zaccheroni, menambahkan, “Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami, tapi ini juga akan menjadi pertandingan sulit bagi mereka. Korea Selatan adalah tim dengan potensi bagus. Mereka memiliki pemain berkualitas dan pengambilan posisi para pemain mereka di lapangan sangat bagus,” seru Zaccheroni.

Di bawah komando Zaccheroni, Jepang sudah pernah bertemu Korsel dalam laga persahabatan, Oktober silam. Ketika itu laga berakhir imbang 0-0.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: