Massa Demo Kongres PSSI Minta Nurdin Mundur

Tabanan – Sejumlah massa berunjuk di depan lokasi Kongres PSSI di Pan Pasific, Bali Nirwana Resort, Tabanan, Sabtu (22/1) pagi. Mereka menuntut Nurdin Halid mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hengki Bambang Widodo, mantan manajer Persikapro Probolinggo, menyatakan bahwa PSSI sudah diintervensi dan berlindung di ketiak Partai Golkar. “Sepak bola sudah dibawa ke ranah politik,” kata Hengki. Menurut dia, adanya intervensi partai politik ini mengharuskan PSSI melakukan revolusi. “Nurdin harus mundur karena kami tidak rela sepakbola dibawa ke ranah politik,” ujar Hengki berteriak.

Massa membawa sejumlah spanduk yang meminta revolusi di tubuh PSSI. Beberapa spanduk itu berbunyi: “Revolusi di Tubuh PSSI Sekarang Juga!”; “Peraturan yang Sehat yang Kami Mau”; “Nurdin Tidak Mundur, PSSI akan Hancur” dan “PSSI Yes, Nurdin No”. Hengki mengatakan massa yang hadir berasal dari berbagai daerah seperti Bali, Ambon dan Surabaya.

Saleh Mukadar, Manajer Persebaya, menilai sudah seharusnya sepakbola dibersihkan dari tangan partai politik dan politikus. “Kami ingin yang mengurus sepakbola benar-benar orang yang mencintai sepakbola,” kata Saleh. Dia menegaskan, aksi unjuk rasa ini tidak ditunggangi kepentingan politik. Aksi unjuk rasa tersebut, Saleh menegaskan, sebagai dorongan untuk memperbaiki sepakbola nasional. “Marilah kita berubah untuk sepakbola yang lebih baik.”

Massa tersebut tidak diperkenankan masuk ke area hotel. Mereka hanya berorasi di depan pos satuan pengamanan Bali Nirwana Resort dengan dijaga ketat aparat polisi.

Kepala Polres Tabanan Ajun Komisaris Made Sudana meminta massa tetap menjaga ketertiban selama melakukan aksi unjuk rasa. Dia juga menjanjikan, perwakilan PSSI akan menemui pengunjuk rasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: