KASUS GAYUS TAMBUNAN NONTON TENIS DI BALI TERUS BERGULIR

Keberadaan seseorang yang diduga mirip dengan tersangka kasus penggelapan pajak, Gayus Halomoan Tambunan, di pertandingan tennis internasional yang digelar di Nusa Dua, Bali, Jumat (5/11), menjadi perbincangan hangat di Tanah Air.

Hasil jepretan seorang fotografer Kompas, Agus Susanto, yang berhasil mendokumentasikan keberadaan seseorang yang diduga Gayus membuat beberapa pihak mempertanyakan kredibilitas Polri dalam menangani kasus penggelapan pajak dan korupsi yang melibatkan Gayus.
Seperti dilansir oleh kompas.com, Senin (8/11), Agus Susanto menerima informasi keberadaan orang yang diduga Gayus tersebut saat hendak meliput pertandingan tennis antara Daniela Hantuchova melawan Yanina Wickmayer dalam Commonwealth Bank Tournament of Champions, Jumat (5/11).
Setelah melakukan penyisiran para penonton yang menyaksikan pertandingan selama kurang lebih satu jam, sang fotografer akhirnya mendapati orang yang diduga Gayus tersebut berada di tengah deretan penonton dengan mengenakan kacamata bingkai hitam, kaus hitam dibalut jaket kehitaman. 

Dari hasil foto,   orang tersebut memang terlihat sangat mirip dengan Gayus Tambunan yang diketahui tengah mendekam di tahanan Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) Polri, Kelapa Dua, Depok.
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Priyo Budi Santoso secara tegas meminta agar Polri segera memberikan penjelasan. 

“Kami meminta agar Kapolri segera membuka semuanya dan menjelaskan hal tersebut. Harus ada tindakan dan pengusutan masalah ini,” ungkap Priyo.
Sementara itu, melalui Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan, di Markas Besar (Mabes) Polri, Senin (8/11), menuturkan bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan kebenaran mengenai “bebasnya” terdakwa kasus penggelapan pajak Gayus Tambunan.
“Kami langsung melakukan pemeriksaan akan kebenaran hal ini,” tegas Irjen Iskandar Hasan. 

Iskandar menambahkan, hingga saat ini, Polri juga telah melakukan pemeriksaan dan menahan sembilan orang petugas yang diduga terkait “keluarnya” Gayus Tambunan dari tahanan.

“Sembilan orang sudah dilakukan penahanan dan dibebastugaskan,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Iskandar Hasan.
Sebelumnnya, pada pekan lalu Gayus dikabarkan keluar dari tahanan karena petugas mengijinkannya dengan alasan akan berobat pada hari Jumat (5/11).
Namun menurut informasi yang beredar, terdakwa mafia kasus pajak ini malah pulang ke rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: