Kewell Ingin Buat Bangga Australia

DOHA – Publik Australia patut memberikan apresiasi kepada Harry Kewell yang sukses mengantarkan Socceroos menerobos semifinal Piala Asia 2011, berkat gol semata wayangnya saat berhadapan dengan Irak di babak perempatfinal.Prestasi tim Negeri Kanguru di gelaran tertinggi Benua Kuning ini, memang selangkah lebih maju dibandingkan turnamen Piala Asia 2007 lalu. 

Empat tahun silam, Australia harus menghetikan lajunya di putaran perempat final. Tapi sekarang, Australia yang ditangani Holger Osieck kian dekat menuju mahkota Piala Asia Lompatan besar Australia ini pun semakin cemerlang melihat status mereka yang baru bergabung dengan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) pada 2006.

Berkaca dari kenyataan manis ini, Kewell pun menyebut gol yang dicetaknya memberikan arti penting bagi masyarakat Australia secara universal. “Sangat penting menciptakan gol. Sebab segala kemungkinan masih bisa terjadi dalam skenario adu penalti,” ucap Kewell di situs resmi Piala Asia, Senin (24/1/2011)

“Saya bahagia bisa membuat gol itu untuk menyelesaikan pekerjaan ini dengan sempurna. Gol itu memberi bantuan besar di tengah pertandingan ketat. Tapi tidak ada yang mudah di level Asia. Namun dalam laga itu kami telah membuktikannya. Saya percaya, jika terus bekerja keras kami bisa membuat semua orang bangga,” tutur Kewell yang kini merumput untuk Galatasaray.

“Itu salah satu hal yang harus Anda kerjakan dengan kerja keras. Tidak ada yang mudah dalam hidup ini. Anda harus tetap bekerja keras. Terkadang, Anda menelan kekalahan. Namun Anda harus segera bangkit dan langsung bergerak maju,” pungkas Kewell yang pernah merumput untuk Liverpool dan Leeds United ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: